-->

7 Inspirasi Sekat Ruangan Untuk Rumah Mungil

7 Inspirasi Sekat Ruangan Untuk Rumah Mungil

Rumah impian yang nyaman untuk keluarga tidak perlu harus rumah yang besar dan mewah. Terkadang dengan rumah mungil tipe 45 bisa menciptakan hunian rumah yang nyaman untuk ditinggali bersama keluarga tercinta.
Tidak hanya nyaman, dengan ukuran yang sesuai, tentu rumah mungil tipe 45 tidak membutuhkan perawatan yang ekstra berlebih. Ada pula konsep open plan yang artinya tidak ada sekat ruang yang satu dengan ruang yang lain sehingga akan menambah kesan ruang menjadi lebih luas. Biasnya konsep open plan ini diterapkan di bagian ruang keluarga, ruang makan, dan ruang dapur.
Selain berfungsi sebagai pembatas, sekat juga dapat memberikan nilai estestika tersendiri yang indah dipandang oleh mata.
 

Berikut beberapa desain sekat ruang yang bisa kamu tiru!

1. Desain sekat ruang acton figure
Jika kamu hobi mengkoleksi acxtion figure, daripada menjadi pajangan di meja saja, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi sekat antara ruangan dirumah kamu.
 

2. Desain sekat ruang kontemporer
Sekat rumah kontemporer tidak harus selalu mewah, kamu bisa membuatnya sendiri di pandai besi dengan bentuk yang sederhana dan kemudian tinggal memilih cat sesuia dengan selera mu.

3. Desain sekat ruang motif segi delapan
Untuk mengahdirkan kesan nuasa oriental di dalam rumah, kamu bisa memanfaatkan motif segi delapan atau Pa Kua yang identik denagn falsafat Cina Kuno sebagai motif sekat antara ruang keluarga dan ruang dapur

4. Desain sekat ruang rak buku
Pada dasarnya banyak sekali furnitur di rumah yang dapat kamu jadikan sebagai sekat ruang, salah satu diantaranya adalah sekat dari rak buku yang dapat disulap menjadi sekat ruang yang unik.

5. Desain sekat minimalis
Rumah minimalis modern memang sangat cocok menggunakan sekat minimalis yang mengusung permainan garis vertikal ataupun garis horizontal

6. Desain sekat ruang berupa rak panjang
Tidak perlu repot, rak panjang juga bisa kamu sulap menjadi sekat ruang yang memisahkan antara ruang makan dan ruang keluarga.
 

Selain menyatukan fungsi ruang tamu dan ruang makan kamu dapat juga menyatukan dengan pantry secara terbuka tanpa sekat. Dengan menggabungkan beberapa ruang, maka kamu dapat memiliki beberapa fungsi ruang hanya dalam satu area saja. Dan dengan tambahan sedikit pajangan maka sekat ruangan akan terlihat cantik dan rapi.

7. Desain sekat ruang motif persegi
Motif sekat ruang lainya yaitu motif persegi yang bisa kamu aplikasikan pada beberapa desain interior seperti minimalis, modern, indusri dan skandainavian.
Pada dasarnya kenyamanan dapat kamu hadirkan pada tipe rumah apapun , tidak terkecuali tipe rumah kecil sekalipun. Yang terpenting adalah bagaimana cara menjaga nuasansa keharmonisan di dalam rumah.
Indah bukan? 7 inspirasi sekat ruang untuk rumah mungil nan indah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel