-->

15 Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang Menata Ruang Tamu Pintu Tengah

15 Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang

Hallo, bertemu kembali, artikel ini akan membahas tentang menata ruang tamu pintu tengah 15 Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang simak selengkapnya 

Oleh akibat situasi dengan kondisi, kadang tinggal di hunian dengan luas bilangan definit tidak terhindarkan bagi jumlah orang. Entah rumah di kompleks perumahan atau apartemen. Namun, keadaam bukanlah halangan untuk menciptakan ruang hidup yang ideal untuk kita dengan seluruh keluarga. Ruang tamu berbentuk sempit memanjang tetap berpotensi memberikan kenyamanan. Salah satu dari desain ruang tamu berikut ini pasti bisa menginspirasi Anda. 

1. Sofa ahad panjang

Mengingat ruang yang terbatas, batasilah jumlah furnitur di ruang tamu/ ruang anak bini mungil. Pilih sofa single yang sama panjang dengan panjang ruangan. 

2. Ruang tamu dengan ruang makan

15 Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang

Anda juga bisa membagi lajur menjadi duet area, yaitu ruang tamu dengan ruang makan. Gambar menunjukkan sebuah lajur yang berbentuk zigzag akhir struktur bangunan. Meski demikian, lajur ini menebak ditata secara efektif dengan menjadikan sudut lajur sebagai ruang makan. 

3. Di depan jendela

Apalah fungsi panorama indah di luar bila tak untuk dinikmati? Cara asing mengakali bentuk lajur yang halus memanjang ialah membuat jendela besar di salah satu sisinya. Lalu menata bilangan duduk yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati pemandangan di luar jendela. 

4. Meja sebagai pusat perhatian

Bahkan lajur halus pun ada kesempatan untuk tampil atraktif secara  sederhana. Pilih atau buat meja kopi berdesain unik, tapi jangan lupa sesuaikan warnanya dengan sofa dengan karpet. 

5. Aksen dinding

Mengecat bermacam-macam satu bagian dinding dengan bermacam-macam berparak sering diaplikasikan untuk menciptakan kelapangan secara visual. Pada contoh ini ada duet dinding yang warnanya berbeda, bahkan berbalas-balasan berlawanan. Meski demikian suasana tak jelas tumpang tindih akibat desainer menempatkan satu jendela kaca besar dengan bingkai kontras. 

6. Warna dengan corak di dinding

15 Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang

Cara ini hampir sama dengan contoh sebelumnya. Bedanya, aplikasi bermacam-macam memangku memegang bidang yang luas sampai ke langit-langit ruangan. Dua kedalaman bermacam-macam turqoise di dinding berhadapan dengan dinding yang didekorasi corak geometris. 

7. Rak dinding tempel

Rak dinding membonceng bukan cuma berfungsi sebagai tempat penyimpanan, tapi juga dekorasi. Tergantung ala benda segala apa yang kita letakkan di sini, dengan kaidah apa|dengan jalan apa} kaidah menyusunnya. 

8. Panel dinding yang dapat dipindah

Panel dinding seperti contoh tebuat dari bakal kayu, dapat dipindah atau dilepas, dengan dapat didekorasi dengan lampu agar kian menarik. Selain itu, panel gawang ini juga fungsional akibat kita bisa mencantolkan televisi jib datar di sisi depan panel. 

9. Langit-langit tinggi

Cara ini bisa dibilang klasik, tapi tidak harus diragukan lagi keampuhannya dalam mendatangkan kesan lapang di lajur sempit. Di lajur ini kesan luas itu juga terbentuk berkat penggunaan bermacam-macam kucam dengan jendela kaca agung sampai ke langit-langit. 

10. Detil fungsional

15 Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang

Di sini kita melihat kaidah apa|dengan jalan apa} ide desainer dalam memadukan jarak nilai visual dengan fungsionalitas. Sebuah lajur yang definit sebaiknya tak cuma dipenuhi benda hiasan. Apa agaknya gunanya benda yang indah bila tak bermanfaat? Rak buku berbentuk pokok kayu ialah kaidah kita menghargai buku sebagai pangkal pengetahuan. 

11. Karpet sebagai pusat perhatian

Nuansa gelap jelas mendominasi ruang tamu yang didekorasi dengan gaya kontemporer. Putih, hitam, dengan kelabu berpadu sempurna di lajur ini. Sementara karpet hitam kucam bermotif geometris dihamparkan di atas , menjadi detil yang membeslah perhatian. 

12. Ruang tamu dengan ruang kerja

Selain membagi lajur menjadi ruang tamu dengan ruang makan, inilah alternatif asing untuk lajur berbentuk sempit memanjang. Bagi duet area, satu bilangan kian bidang daripada bilangan lainnya. Area ini bisa dimanfaatkan untuk ruang tamu atau ruang keluarga, sementara bilangan asing berfungsi untuk . 

13. Dinding serbaguna

Di ruang anak bini ini, dinding kian dari sekedar tempat mencantolkan televisi. Di sini dinding juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan dengan memajang hiasan. Lemari berpintu gawang bukan cuma mendukung menyembunyikan benda-benda yang berserakan, tapi juga membedaki ruangan. 

14. Minimalis

15 Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang

Agar mata tidak merasa sakit melihatnya dengan agar ruang gerak kian leluasa, kian baik batasi dekorasi dengan furnitur yang digunakan. Lebih baik lagi bila bermacam-macam yang digunakan pun tak atraktif perhatian. Interior minimalis selalu berbuah untuk lajur sempit memanjang. 

begitulah detil mengenai 15 Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang semoga tulisan ini menambah wawasan terima kasih

Artikel ini diposting pada label menata ruang tamu pintu tengah, menata ruang tamu pintu di tengah, cara menata ruang tamu pintu tengah, model menata ruang tamu pintu tengah, , , tanggal 13-11-2019, di kutip dari https://www.homify.co.id/ideabooks/4808272/15-cara-menata-ruang-tamu-sempit-memanjang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel