3 Tip Desain Kamar Tidur Klasik Modern Desain Kamar Tidur Dengan Taman

3 Tip Desain Kamar Tidur Klasik Modern

3 Tip Desain Kamar Tidur Klasik Modern

Allow, selamat sore, artikel ini akan menjelaskan mengenai desain kamar tidur dengan taman 3 Tip Desain Kamar Tidur Klasik Modern simak selengkapnya 

3 Tip Desain Kamar Tidur Klasik Modern

Sebagai bilik ‘hibernasi’, kenyamanan kamar tidur adalah faktor yang utama. Bahkan, bilik istirahat ini harus memungkinkan menjadi bilik inspirasi. Apalagi jika bersatu dengan sudut kerja. Untuk Anda yang ingin mendesain kamar tidur dengan gaya klasik modern, tip dari desainer interior Christina Suwardi ini bisa Anda terapkan. 

Menerapkan gaya adikarya yang bisa terlihat ‘berat’ di lahan seluas 25 m² diakali dengan memberi sentuhan interior yang bertambah up to date. Cara penggabungan seperti ini membuat bilik terlihat ringan, tapi anggun. Bahkan, sisi kemewahan dan keayuan yang menjadi ciri khas gaya adikarya terlihat makin menonjol.

3 Tip Desain Kamar Tidur Klasik Modern

Tahap pertama yang dilakukan Christina adalah dengan memilih furniture built-in ataupun mebel berukuran besar. Tahap kedua, pemasangan geladak parket dan wallpaper pada secuil dinding sebagai aksen.

“Tahap ketiga mengisi bilik dengan loose furniture, seperti lemari, credenza, dan ambalan. Diakhiri dengan menyuntikkan sentuhan futuristik yang diinginkan, seperti penentuan gorden dan komplemen yang klop dengan coret-coretan ini,” kata Christina.

Pembagian ruangan terdiri atas area bedroom, powder room (area berhias), walk-in-closet, dan kamar asian yang disesuaikan pada fungsi sendiri-sendiri dan tak di ahad area ruangan yang sama. Powder room diletakkan di sudut, celah bilik tidur dan walk-in-closet sebagai cara memanfaatkan bilik kosong.

Sementara wardrobe menempati lorong penghubung celah bedroom dengan kamar mandi. Untuk mempertahankan coret-coretan adikarya modern, warna putih wardrobe dipilih dan dipadukan dengan geladak parket berwarna kayu.

Untuk menciptakan kesan lega, lemari wardrobe dibuat hingga ke angkasa langit mudah-mudahan penghuni memegang tempat penyimpanan yang besar. “Aplikasi garis lurus pada lemari menyiratkan kesan mewah pada ahad sisi. Sementara sisi lain terlihat futuristik dan bertambah elementer dengan detail minimal,” tambahnya.

Dibuat pula bukaan lebar menggunakan sliding door bermaterial kaca mudah-mudahan terkesan tak berjarak celah kamar tidur dengan taman belakang. “Dengan pintu geser, kita tak harus lagi space tambahan. Penghuni kamar lagi bisa menikmati view taman menurut maksimal. Begitu pula pemisahan kamar asian dengan kamar tidur, mudah-mudahan semua fungsi area tak menumpuk di ahad ruang,” tambah Christina.

Agar ruangan tampak bertambah cantik, elemen pendukung seperti lampu, frame, cermin, dan komplemen lain dihadirkan. Juga material bedding dan cushion, yang klop menambah kesan feminim pada ruang.

3 Tip menyempurnakan coret-coretan desain kamar tidur futuristik klasik:

1. Masalah kecermatan celah ketepatan mebel dengan dinding dan geladak yang tak siku bisa diatasi dengan memilih mebel berkarakter finishing kayu. Cara ini untuk menyamarkan kekurangan fisik bangunan existing. Dengan begitu, konsentrasi ruangan bertambah tertuju pada furnitur.

2. Warna pastel lagi klop untuk coret-coretan adikarya modern. Namun, dominasi warna putih bisa menciptakan kesan elegan. Serasi saat digabungkan dengan atmosfer hijau yang berada di luar pintu kaca. Warna putih lagi perbedaan afdal dengan warna geladak parket.

3. Pilih motif karpet bergaris untuk bentuk yang bertambah modern. Peletakannya yang melingkupi hampir kelengkapan area beristirahat dan area tidur bisa menciptakan kesatuan. Pilih bahan yang lembut mudah-mudahan nyaman dan hangat.(f)

Baca Juga:

begitulah detil mengenai 3 Tip Desain Kamar Tidur Klasik Modern semoga tulisan ini bermanfaat salam

Artikel ini diposting pada label desain kamar tidur dengan taman, desain kamar tidur menghadap taman, desain kamar tidur ada taman, , , , tanggal 12-11-2019, di kutip dari https://www.femina.co.id/home-interior/3-tip-desain-kamar-tidur-klasik-modern

iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel