-->

Ide Pesta Ulang Tahun Anak Dengan Budget Hemat - Cermati Dekorasi Ulang Tahun Anak Laki Di Rumah

Ide Pesta Ulang Tahun Anak dengan Budget Hemat - Cermati

Hi, selamat siang, sesi kali ini akan membawa pembahasan tentang dekorasi ulang tahun anak laki di rumah Ide Pesta Ulang Tahun Anak dengan Budget Hemat - Cermati simak selengkapnya 

Edited by

Memiliki buah hati dan berkelaluan embuh membuatnya bahagia adalah angan-angan dari semua orangtua. Setiap dari kita absolut embuh membesuk bawah umur bertumbuh dengan baik dan menikmati setiap keceriaan yang siap bersama mereka. Salah ahad momen penting dan berkelaluan ditunggu-tunggu oleh seorang anak adalah hari ulang tahunnya.

Spesial? Tentu saja, siapapun berkelaluan embuh merayakannya dengan asak kesan dan kebahagiaan. Ulang tahun hendak jadi momen-momen indah dan asak kenangan bagi anak-anak, hal ini absolut melahirkan kita berkelaluan embuh merayakan hari istimewa ini dengan berkesan dan asak kenangan indah setiap tahunnya.

Pesta ulang tahun yang istimewa tidak harus berkelaluan identik dengan biaya yang mahal dan selangit juga, sebab ala dasarnya hal yang terpenting adalah makna dari pesta itu sendiri dan bukan kelimpahan dengan segala pernak-pernik perlengkapannya.

Meski buget yang dimiliki tidak begitu besar dan bahkan cuma pas-pasan, namun merayakan ulang tahun dengan berkesan lagi tetap boleh dilakukan asal asak dengan perhitungan yang cermat tentunya. Ini 2 kategori  yang bisa kita lakukan untuk merayakan ulang tahun si kecil:

1. Ide pesta hemat di bawah 1 juta, untuk anak berusia di bawah 10 tahun

Tema Pesta Cokelat

Tema Pesta Cokelat

Tema Pesta Cokelat via oldenapleschocolate.com

Siapa yang tak suka cokelat? Hampir setiap orang menyukai panganan manis ini bukan? Apalagi anak-anak, mengatur pasti tidak hendak pernah menolaknya. Menjadikan deragem sebagai pilihan inti ulang tahun adalah pilihan yang tepat karena bawah umur hendak amat menyukainya dan mengatur hendak amat bahagia era datang ke acara pesta tersebut.

Kita boleh melahirkan sebuah pesta deragem dengan cara mencadangkan segala sesuatunya sendiri dan hal ini tidak hendak merepotkan karena semua benih yang dibutuhkan boleh dengan mudah diperoleh di toko jajan alias supermarket.

Beli deragem beserta keluaran jajan dan es krim, lalu lelehkan sesaat sebelum pesta dimulai. Setelah semua anak datang, ajak mengatur ke batu tungku untuk mulai berkreasi dengan melahirkan bentuk coklat yang mengatur sukai dengan memanfaatkan keluaran yang telah kita sediakan. Minta mengatur untuk melancarkan aktifitas di batu tungku dengan hati-hati dan tidak berantakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Bila semua keluaran deragem pernah terisi dengan deragem leleh, maka kita boleh memasukkannya ke pada freezer sesaat setelah dingin. Sambil menunggu deragem tersebut membeku, maka kita boleh menganjurkan bawah umur untuk melancarkan acara potong jajan sambil bernyanyi. Tak harus menunggu lama, setelah prosesi potong jajan selesai, maka pesta cokelatpun boleh dimulai.

Pengeluaran:

– Cokelat batangan: 5 kilogram x Rp70 ribu= Rp350 ribu

– Cetakan jajan dan tongkat es krim= Rp70 ribu

– Cake ulang tahun: Rp200 ribu

– Dekorasi balon: Rp50 ribu

– Bingkisan snack: Rp15 mili x 22 anak= Rp330 ribu

Tema Pesta Topeng

  Tema Pesta Topeng

Tema Pesta Topeng via wordpress.com

Kita boleh mengadakan pesta ini dengan cara mencadangkan topeng yang disesuaikan dengan aktivis kartun favorit bawah umur yang hendak kita undang, informasi mengenai aktivis kartun ini boleh kita cari tahu dari orangtua mengatur atau dari anak kita sebagai temannya.

Langkah kemudian adalah mencadangkan topeng yang sesuai, kita boleh memesannya kepada tukang hiburan di sekolahan alias melalui internet dan toko-toko online. Saat acara pesta ulang tahun dimulai, bagikan topeng tersebut bertemu dengan aktivis favorit masing-masing anak dan mainkan game yang melegakan bersama mereka. Dijamin pasti seru.

Pengeluaran:

– Pesan topeng tokoh: Rp10 mili x 23 anak = Rp230 mili (1 buat anak sendiri)

– Door prize: Rp180 ribu

– Cake ulang tahun: Rp200 ribu

– Dekorasi balon: Rp60 ribu

– Bingkisan snack: Rp15 mili x 22 anak= Rp330 ribu

Tema Pesta Es krim

Tema Pesta Es Krim

Tema Pesta Es Krim via meaningfulmama.com

Tema ini hampir sama dengan pesta deragem sebelumnya, cuma saja yang digunakan di sini adalah es krim. Kita tinggal bayar es krim ukuran beledi (8 liter) dengan 3 versi melalui sekaligus, seperti: vanila, cokelat, strawberry alias yang lainnya. Harga es krim ini sekitar Rp150-200 ribu. Dengan es krim sebanyak ini, kita boleh es krim sekitar 120 scoop, layak berjibun bukan?

Buatlah sebuah pesta es krim dengan makanan pendamping adendum seperti: roti tawar, choco chips dan yang lainnya. Kita juga boleh menyewa badut 1 karakter yang membelokkan murah untuk melahirkan suasana kian seru.

Pengeluaran:

– Es krim 1 ember: Rp150 ribu

– Makanan pendamping: Rp120 ribu

– Sewa badut: Rp150 ribu

– Cake ulang tahun: Rp200 ribu

– Dekorasi balon: Rp50 ribu

– Bingkisan snack: Rp15 mili x 202 anak= Rp330 ribu

Tema Pesta Kebun

Pesta Kebun Anak

Tema Pesta Kebun Anak via hanginggardensevents.com

Bila kita memegang laman yang layak luas, maka inti pesta kebun boleh dijadikan sebagai pilihan. Caranya layak mudah, buat sebuah permainan petualangan berburu angpau seperti harta karun. Berikan bawah umur instruksi pencarian dengan cara membagi masing-masing ahad petunjuk ala setiap anak, hal ini hendak melahirkan mengatur berbicara sama untuk mendapatkan harta karun tersebut dan hendak jadi sebuah tim pemenang yang hendak mendapatkan angpau bersama-sama.

Pengeluaran:

– Hadiah: Rp25 mili x 22 anak= Rp550 ribu

– Cake ulang tahun: Rp120 ribu

– Bingkisan snack: Rp15 mili x 22 anak= Rp330 ribu

Rayakan di Resto Fast Food

Rayakan di Resto Fast Food

Rayakan di Resto Fast Food via quickanddirtytips.com

Bila  Anda  menginginkan sebuah pesta ulang tahun yang simpel dan tidak repot, maka merayakannya di resto fast food boleh jadi pilihan yang tepat untuk ulang tahun sih kecil.

Cukup dengan bujet Rp1 juta, di McDonalds pernah boleh merayakan ulang tahun dengan paket silver. Paket ini pernah termasuk MC, hadiah, dekorasi, undangan, dan makanan bagi bawah umur yang hendak diundang.

Baca Juga : 

2. Ide Pesta Ulang Tahun Hemat untuk Balita

Ide Pesta Ulang Tahun Untuk Balita

Pesta Ulang Tahun Untuk Balita via lindeymagee.com

Meski sih kecil lagi berusia balita, namun kita absolut saja tidak embuh melewatkan momen ulang tahunnya dengan begitu saja, bukan?

Dana yang terbatas bukanlah sebuah alasan untuk merayakannya, kita tetap bisa melahirkan sebuah pesta ulang tahun sederhana dengan buget hemat dan terencana, sehingga pesta tersebut tetap berkesan dan melahirkan sih kecil bahagia.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang boleh Anda lakukan untuk menghamparkan pesta ulang tahun hemat bagi sih kecil:

a. Membuat Undangan Sendiri

Kita boleh menghemat biaya dengan cara melahirkan anjuran sendiri. Ada berjibun ide anjuran lucu yang bisa kita buat dengan memanfaatkan daluang warna-warni alias daluang daur ulang. Kita boleh berkreasi dengan cara melahirkan potongan puzzle alias bentuk-bentuk lucu yang disukai anak kecil.

b. Membeli Goodie Bag Hemat

Tak harus membeli di mall alias supermarket, kita juga boleh membeli goodie bag yang tak bertekuk lutut menarik dan pasti antara kian murah harganya di pasar-pasar seperti Mangga Dua alias Glodok. Sesuaikan isinya dengan jenis hiburan yang disukai oleh anak-anak, kita juga boleh menambahkan biskuit alias panganan lain di dalamnya.

c. Menghemat Biaya Dekorasi

Tak harus mengeluarkan biaya mahal untuk melahirkan dekorasi dengan tema-tema tertentu yang haganya mahal. Kita boleh melahirkan dekorasi sendiri dengan cara menggunting dan menggantungkan aneka daluang warna-warni, karya-karya kecil yang terbuat dari daluang lipat, alias bahkan cetakan sih kecil yang sengaja dicetak dan dijadikan ahad hubungan cetakan sejak beliau lagi bayi hingga sekarang. Menarik bukan?

d. Membuat Kue Ulang Tahun Sendiri

Tak siap salahnya melahirkan jajan ulang tahun sendiri untuk sih kecil, kita cuma harus kreatifitas untuk menghias jajan tersebut agar terlihat cantik dan menarik bagi anak-anak. Pelajari cara menghias ini melalui internet bila kita belum memegang kemampuan melakukannya sebelumnya.

Tips Hemat Saat Akan Merayakan Ulang Tahun Anak

Pesta dan uang keluar adalah dua hal yang hendak berkelaluan berjalan bersama era hendak merayakan sesuatu, termasuk era merayakan ulang tahun anak. Banyak biaya yang harus kita keluarkan untuk menghamparkan sebuah acara pesta, namun siap 3 langkah yang boleh kita lakukan untuk melancarkan penghematan:

  1. Susunlah anggaran dengan cermat.
  2. Membatasi besaran anjuran yang hendak datang.
  3. Menggelar sebuah pesta sederhana dan hemat biaya dengan cara membereskan segala sesuatunya ala mandiri.

Baca Juga : 

Ikut Sertakan Anak Anda Dalam Mempersiapkannya

Apapun inti pesta yang hendak Anda adakan untuk sih buah hati, ajaklah sang buah hati pada mempersiapkannya. Buatlah jadi benda hal yang menyenangkan, dengan begitu hendak melahirkan sih kecil kian bersemangat dan menggali kreativitas mereka.

Baca Juga : 

 

Sekian penjelasan tentang Ide Pesta Ulang Tahun Anak dengan Budget Hemat - Cermati semoga artikel ini berfaedah salam

Artikel ini diposting pada tag dekorasi ulang tahun anak laki di rumah, dekorasi ultah anak laki laki di rumah, dekorasi ulang tahun anak laki laki di rumah sederhana, , , , tanggal 04-11-2019, di kutip dari https://www.cermati.com/artikel/ide-pesta-ulang-tahun-anak-dengan-budget-hemat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel