-->

CARA MENGATASI INSOMNIA

CARA MENGATASI INSOMNIA ( SUSAH TIDUR DI MALAM HARI )

insomnia, insomnia yang berlangsung lama dapat menyebabkan penyakit jantung, gangguan pencernaan seperti gerd dan dapat menyebabkan penyakit kronis. dapat juga menyebabkan lemas berlebihan. bahkan, dapat menyebabkan kecanduan obat-oabatan nah di video kali ini Kita membahas tentang 4 cara mengatasi insomnia, agar mungkin teman-teman yang terkena insomnia bisa melakukan 4 cara ini. dan semoga, benar-benar berhasil ya. oh ya teman-teman, insomnia sendiri ada beberapa golongan. ada juga yang namanya sleep apnea. itu adalah kondisi dimana seseorang yang tidur di malam hari, kemudian pada saat tiba-tiba dia terbangun, entah itu karena Bunyi atau apa... nafasnya itu seperti Terengah-engah. jadi, sleep apnea ini, dimana seseorang mengalami henti nafas saat tidur. kurang lebih sekitar 60-90 detik. 

Coba deh teman-teman, tahan nafasnya sekitar 15 detik, itu pasti udah tidak kuat kan? Tapi ini berlangsung sekitar 60-90 detik. dan ini benar-benar hal yang sangat bahaya ya teman-teman jika, Hai ini terjadi pada orang-orang yang menderita penyakit jantung. saran Kita, Jika teman-teman ada yang terkena seperti yang sudah celine sampaikan di video ini, kalian bisa konsultasikan ke dokter kalian atau bisa ke rumah sakit terdekat. Agar kalian bisa mendapatkan penanganan khusus. dan penjelasan lebih detail tentang penyakit kalian seperti itu. Oke kita lanjut ke, hal yang pertama yang bisa kita lakukan untuk mengatasi insomnia. atau seseorang yang sulit tidur di malam hari. yang pertama lakukan meditasi. ketika sulit tidur. kalau kita ngomong soal meditasi, pasti berpikir di gunung, di tempat yang kosong, sunyi, dan pasti ketinggian juga mungkin ada. tapi sebenarnya, teman-teman tidak perlu jauh-jauh ke gunung atau tidak perlu cari kamar yang kosong, teman-teman hanya perlu menjernihkan pikiran teman-teman di tempat yang tenang. entah itu di kamar kalian, atau di ruang tamu. itu bisa-bisa saja ya teman-teman. 



Jadi mungkin, ada yang bilang seperti ini: saya sudah tutup mata saya cel, tapi saya tidak bisa tidur. karena mungkin, teman-teman tutup mata teman-teman. tapi pikiran teman-teman kemana-mana. mungkin teman-teman Mikir hutang, mikir keluarga, anak, istri atau bahkan yang pacaran, mikir pacarnya atau bahkan yang jomblo mikir, kapan ya saya punya pacar?Hehehe bercanda. teman-teman. dan saran Kita juga, satu jam sebelum tidur teman-teman Jangan menggunakan HP teman-teman. atau Biasanya, kalau buka HP pasti nonton : YouTube, Buka Instagram, Buka Facebook, Buka WA, dan mungkin ada yang main game juga. ada juga mungkin yang nonton TV. saran Kita, satu jam sebelum tidur kalian jangan megang HP atau nonton TV. kenapa seperti itu? karena, cahaya itu menghambat hormon melatonin. perlu teman-teman ketahui, hormon melatonin berfungsi untuk membuat kita tidur lelap. sedangkan layar HP, dan monitor yang ada di TV itu, mempunyai efek lebih kuat untuk menghambat hormon tersebut. dan satu lagi perlu teman-teman ketahui juga, HP yang teman-teman pegang dan TV yang teman-teman mungkin nonton siaran-siaran yang ada di sana. itu memiliki efek yang sangat kuat, dibandingkan cahaya lampu dan ini akan menghambat hormon melatonin. sehingga membuat teman-teman sulit tidur di malam hari. jadi sekarang kalau yang suka main HP di malam hari, atau nonton TV, atau mungkin bahkan nonton-drakor, kalian satu jam sebelum tidur, jangan main HP ya. oke? 


Kemudian, hal yang kedua yang bisa kita lakukan untuk mengatasi insomnia Yaitu : konsumsi suplemen. mungkin teman-teman bisa konsumsi suplemen seperti, vitamin b kompleks, vitamin E ,magnesium, kalsium. Kenapa semuanya harus dikonsumsi cel ? karena, suplemen-suplemen ini dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks. dan membantu teman-teman tidur dengan baik di malam hari. kemudian yang ketiga, Makanlah makanan yang real food. mungkin, ada juga yang belum paham. apa sih makanan-makanan real food itu? atau makanan real food itu seperti apa?

Nah, makanan-makanan yang real food itu, adalah makanan-makanan tanpa proses pengolahan. atau tanpa diberi pengawet, pewarna, dan pemanis buatan. jadi makanan-makanan yang dimaksud ini seperti: sayur-sayuran buah-buahan, biji-bijian, itu sangat bagus ketika teman-teman makan. atau teman-teman konsumsi. dan saran Kita juga, tiga jam sebelum teman-teman tidur, sebaiknya teman-teman jangan makan. kenapa seperti itu? karena, kalau teman-teman makan lalu teman-teman tidur. otomatis teman-teman akan sulit tidur. karena, teman-teman akan kekenyangan. karena baru selesai makan langsung tidur. apalagi, mungkin yang makannya banyak. itu akan mengalami sulit tidur. karena berbaringnya susah, kemudian akan timbul juga sesak napas pada dada teman-teman. jika teman-teman terlalu kenyang.


Ok kemudian, Hai hal yang keempat yang bisa kita lakukan untuk mengatasi insomnia. yaitu olahraga. olahraga tidak perlu sampai dua jam, tiga jam, tidak perlu teman-teman. teman-teman hanya perlu olahraga minimal 30 menit. lakukan minimal 3-5 kali perminggu. Kenapa kita harus olahraga? karena, jika teman-teman olahraga maka metabolisme lebih baik. tingkat stres menurun, dan Yang pastinya tidur teman-teman akan menjadi lebih baik. atau pola tidur teman-teman akan menjadi lebih baik. karena, kalau teman-teman stres pasti teman-teman tidak akan mudah tidur. pasti karena akan terganggu tidurnya. entah itu stres, hal yang ini, hal yang itu, dan lain sebagainya. dan yang terakhir Hal-hal yang perlu teman-teman hindari agar tidak terkena insomnia yaitu: obat-obatan yang membuat teman-teman terjaga sepanjang hari. jadi obat-obatan diet, obat-obatan darah tinggi seperti beta-blocker, kemudian, teman-teman juga kalau minum obat, teman-teman sebaiknya konsultasikan ke dokter kalian atau ke rumah sakit. ini obatnya Saya minum dosisnya berapa? Jangan teman-teman minum obat sesuai dengan takaran dosis teman-teman. karena, setiap obat memiliki efek samping masing-masing. 

Mungkin obat yang teman-teman minum, Salah satunya yaitu efek sampingnya mempengaruhi pola tidur teman-teman. jadi sebaiknya, kalau teman-teman mau minum obat, teman-teman konsultasikan dulu ke dokter kalian ya. jangan Minum obat, sesuai dengan pemikiran sendiri. oke kemudian kurangi makanan-makanan yang mengandung cafein. jangan makan coklat, jangan minum kopi, teh, soda, atau minuman minuman yang bersoda. apalagi, jangan konsumsi itu semua di malam hari. karena, kalau temen-temen konsumsi di malam hari, maka teman-teman akan terjaga sepanjang malam. yang membuat teman-teman susah tidur. seperti itu,



Agar teman-teman kalian tahu tentang pentingnya kesehatan, dan mulai mengubah pola hidup mereka. karena, kalau teman-teman pola hidupnya bagus, maka teman-teman akan sedikit untuk mengonsumsi obat-obatan. dan nantinya dapat membuat teman-teman terkena penyakit lain. karena, kalau sesuatu yang berlebihan di dalam tubuh kita itu kan tidak baik juga ya teman-teman.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel