-->

15 Inspirasi Taman Depan Rumah, Kamu Pasti Suka! Dekorasi Depan Rumah

15 Inspirasi Taman Depan Rumah, Kamu Pasti Suka!

Hallo, selamat siang, pada kali ini akan membawakan mengenai dekorasi depan rumah 15 Inspirasi Taman Depan Rumah, Kamu Pasti Suka! simak selengkapnya 

Artikel ini dibuat akibat tim konten

Ukuran bangunan yang kian menciut memberikan dampak lagi bagi taman. Ada yang tamannya berukuran kecil, bahkan tak ada area buat tanaman sama sekali. Meski demikian, awak tak boleh bersedih hati karena ada kaum bisikan buat halaman ladang depan bangunan persembahan Kania. Yuk, langsung simak inspirasinya beserta ini!

1. Teras lagi bisa disulap jadi halaman ladang depan rumah

Taman-Depan-Rumah

Taman tak berkelaluan harus berada di area yang terbuka, cuilan teras bangunan yang beratap pun bisa disulap menjadi sebuah halaman ladang depan rumah. Caranya bukan dengan membongkar lantai teras supaya bisa ditanami bunga-bunga, melainkan dengan meletakkan di lantai teras.

Teras Taman Depan Rumahpinterest.com

Agar penampilan teras terlihat cantik, pilihlah bunga dengan pelupuk besar dan warna yang senada dengan (bagian) luar rumah.

2. Living wall  untuk membenahi halaman ladang depan rumah

Taman Depan Rumah Living Walldesignsponge.com

Living wall atau halaman ladang vertikal ini merupakan sebuah solusi bagi awak yang ingin memiliki halaman ladang di area terbatas. Manfaatkan benteng kosong sebagai halaman ladang depan bangunan seperti ini. Pertama-tama awak harus menyediakan kayu atau besi penyangga. Kemudian, sediakan pot-pot kecil berisi .

Living Wall Taman Depan Rumahdesign-milk.com

Setelah pot-pot tersebut siap, gantungkanlah pada kayu atau besi penyangga yang telah disediakan sebelumnya. Saat tanaman tersebut tumbuh, maka rongga-rongga penyangganya hendak tertutupi dan terciptalah halaman ladang pada dinding. Agar living wall ini terlihat lebat dan asri, pilihlah tanaman hijau yang daunnya tumbuh memanjang.

3. Pot sampai sebagai halaman ladang depan rumah

Hanging Pot Taman Depan Rumahhgtvhome.com

Tidak punya persil buat meletakkan pot tanaman kesayanganmu? Gantungkan saja pot-pot tersebut di area depan rumah, sehingga terciptalah halaman ladang depan bangunan yang sederhana. Pilihlah pot berukuran kecil dan rantai besi sebagai penggantungnya supaya pot-pot tersebut tak mudah jatuh dan melukai penghuni rumah.

Jika awak memiliki anak kecil yang aktif bermain di asing ruangan, pastikan pot-pot ini digantung jauh dari jangkauan mereka. Tanaman yang cocok buat menghiasi pot sampai ini merupakan aneka bunga dan tanaman herbal.

4. Hiasi halaman ladang depan bangunan dengan bird bath

Taman Depan Rumah Bird Bathtrendir.com

Bird bath sebagai penghias halaman ladang depan bangunan tampaknya masih asing bagi asosiasi Indonesia. Bird bath ini merupakan sebuah tempat di mana burung-burung liar bisa mandi. Ukurannya tak besar dan awak bisa menghiasi pinggiran bird bath dengan tanaman mungil seperti kaktus mini.

Bath Bird Taman Depan Rumahpinterest.com

Taman depan bangunan hendak terlihat indah. Ditambah lagi dengan kehadiran burung yang menumpang mandi sambil berkicau, pasti hendak bertambah baik deh halaman ladang ini.

5. Taman depan bangunan sebagai tempat bersantai

Taman depan bangunan sebagai tempat bersantaigardendesignmagazine.com

Setelah seharian melaksanakan aktivitas yang melelahkan pikiran dan tubuh, awak membutuhkan tempat pelarian. Selain bersantai di kamar tidur, awak lagi bisa menenangkan pikiran di tengah halaman ladang depan bangunan ini.

Penuhi halaman ladang depan bangunan dengan berbagai , lalu letakkan kaum kursi buat beristirahat. Saat berada di sini, dijamin awak seperti sedang berada jauh dari perkotaan.

6. Dinding cecair terjun dengan tanaman hijau di halaman ladang depan rumah

Dinding Air Terjun Taman Depan Rumahsrilankalandscaping.com

Jika awak memiliki benteng yang cukup luas di halaman ladang depan rumah, buatlah cecair terjun bertingkat seperti ini. Tanamlah kaum jenis tanaman hijau di sekitarnya sehingga halaman ladang depan bangunan terasa seperti memiliki cecair terjun di alam bebas.

7. Taman depan bangunan yang apik dengan jalan setapak

Taman Depan Rumah Jalan Setapakimg1.sunset.timeinc.net

Sebuah halaman ladang tak berkelaluan harus dipenuhi dengan bunga warna-warni. Hamparan rumput seperti ini lagi telah membangun cuaca yang asri. Agar semakin apik dan tak ada rumput yang terinjak, buatlah jalan setapak pada . Jika ingin tampilan yang bertambah menarik, awak bisa memakai batu alam warna-warni atau batu dengan motif tertentu.

8. Ciptakan halaman ladang depan bangunan di area akses masuk

Pintu Masuk Taman Depan Rumahthegreatestgarden.com

Jangan asan tak asan andaikan awak tak memiliki persil bertambah buat halaman ladang depan rumah, karena area akses masuk lagi bisa dijadikan sebagai taman. Caranya sederhana, awak hanya perlu meletakkan sejumlah tanaman dalam pot kecil yang bentuknya beragam.

Susun dengan apik di sekitar area akses masuk mudah-mudahan tak menghalangi jalan masuk para penghuni rumah. Jangan abai buat memangkas tanaman yang telah lebat mudah-mudahan tak mengacaukan pemandangan.

9. Taman depan bangunan ala Jepang

Taman Depan Rumah  Jepangpeacefullandscapes.com.au

Taman ala Jepang identik dengan rerumputan, pohon, semak-semak, dan bebatuan. Gaya halaman ladang ini bisa diterapkan pada halaman ladang depan bangunan karena elemen-elemennya sangat sederhana. Suasana yang tercipta dari halaman ladang ala Jepang ini sangat baik dan damai.

10. Air terjun di halaman ladang depan rumah

Air Terjun Mini Taman Depan Rumahclipgoo.com

Taman depan bangunan harus disesuaikan dengan  yang digunakan. Saat ini telah cawis cecair terjun buatan dalam berbagai bentuk dan tingkatan. Pilihlah yang ukurannya bertimbal dengan bentuk taman.

Sebaiknya, cecair terjun ini diletakkan di bucu taman. Agar tak terlihat terlalu ramai dan menutupi pesona cecair terjun, tanamlah bunga-bunga yang kelopaknya berukuran kecil dalam berbagai warna. Jika memungkinkan, di dekat kolamnya mudah-mudahan cecair terjun ini tetap menawan di malam hari.

11. Punya terlalu banyak pot tanaman? Letakkan sebagian saja di arah tangga di halaman ladang depan rumah!

Taman Depan Rumah Anak Tanggabestofcroatia.eu

Ukuran halaman ladang depan bangunan tak membolehkan buat menampung semua pot tanaman milikmu? Siasati masalah ini dengan meletakkannya di arah tangga lipat.

Taman Depan Rumah Pot Tanggapin-insta-decor.com

Selain menghemat tempat, tangga lipat ini bisa menjadi daya tarik utama dari halaman ladang depan rumah. Ide yang sama lagi bisa awak terapkan di lho!

12. Taman depan bangunan yang menyatu dengan ruang keluarga

Taman Depan Rumah Menyatu Ruang Keluargaawayart.com

Taman bangunan yang berukuran miniatur kelihatan bisa terlihat luas dengan kaum trik. Salah satunya merupakan membatasi area halaman ladang depan bangunan dengan ruang anak bini memakai akses kaca seperti ini. Selain itu, awak lagi bisa memakai ide yang sama buat lho!

13. Tanaman sebagai penghias pembatas di halaman ladang depan rumah

Taman Depan Rumah Pagar

i.ytimg.com

Untuk membangun cuaca yang baik kelihatan tak dibutuhkan banyak tanaman loh. Kamu bisa menempatkan kaum tanaman hijau di area pembatas seperti ini. Tanaman-tanaman tersebut bisa menjadi batas -- adat adat istiadat alami yang biasa namun meluas nilai estetika halaman ladang depan rumah.

14. Taman depan bangunan yang biasa namun tetap cantik

Taman Depan Rumah Sederhanahousebeautiful.cdnds.net

Taman depan bangunan yang adun tak berkelaluan harus berukuran luas dan memiliki beragam tanaman. Sejumlah pot berisi bunga berwarna cerah seperti ini pun bisa membuat halaman ladang depan bangunan menjadi cantik. Jika mau, awak lagi bisa meletakkan pot kecil di arah meja sebagai dekorasi cantik.

15. Taman depan bangunan dengan kolam? Cantik!

taman depan bangunan kolam

hypergardenindonesia.com

Siapa bilang hanya halaman ladang berukuran besar saja yang boleh memiliki kolam? Taman depan bangunan lagi berhak buat memiliki kolam. Hanya saja awak harus memperhatikan ukurannya.

Buatlah sebuah kolam dengan .

Setelah kolam terisi, hiasilah sekeliling kolam dengan bunga warna-warni. Jangan abai beri bebatuan kecil buat mencegah tanah menjadi belecak akibat cipratan cecair kolam.


Itu dirinya 15 ide halaman ladang depan bangunan adun dari Kania. Di antara ke-15 bisikan halaman ladang depan bangunan ini, mana yang bertimbal dengan air liur kamu?

begitulah penjelasan perihal 15 Inspirasi Taman Depan Rumah, Kamu Pasti Suka! semoga info ini menambah wawasan terima kasih

tulisan ini diposting pada tag dekorasi depan rumah, dekorasi depan rumah teres, dekorasi depan rumah ruko, dekorasi depan rumah 17 agustus yang unik, dekorasi dinding depan rumah, , tanggal 03-11-2019, di kutip dari https://www.dekoruma.com/artikel/59734/inspirasi-taman-depan-rumah-mini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel