-->

Desain Ruang Makan Munggil Agar Tetap Nyaman

Desain Ruang Makan Mungil Nan Nyaman

Refensi desain ruang makan mungin namun tetap nyaman

Menyiasati ukuran rumah yang sempit agar tetap terasa nyaman untuk di huni keluarga bisa dengan banyak hal, salah satunya dengan menyatukan dua fungsi ke dalam satu ruang.Contoh dua ruang yang bisa dijadikan satu di dalam satu area adalah dengan menyatukan dapur dengan ruang makan. Kedua ruang ini bisa berada di dalam satu area sebab dua ruang ini memiliki fungsi yang saling berkaitan, sehingga menggabungkan dapur dan ruang makan bisa menjadi solusi terbatasnya luas rumah.Namun agar tetap nyaman tata letak dan furniturnya harus kamu perhatikan.
Penataan serta pemilihan furnitur di kedua ruang yang menyatu ini perlu kamu perhatikan, jangan sampai dapur dan ruang makan terasa sesak sehingga aktifitas jadi tidak nyaman ya.
Sebelum menyatukan dapur dan ruang makan, pilihlah bentuk meja makan penting ketika menyatukan dapur dan ruang makan, kamu juga harus pertimbangkan jumlah anggota keluarga kemudian tentukan bentuk meja makan yang pas untuk ukuran ruang.Dari segi bentuk meja makan berbentuk bulat lebih fleksible untuk jumlah anggota keluarga yang banyak.Sedangkan meja persegi pas untuk anggota keluarga berjumlah 2 sampai 4 orang. Sedangkan ukuran layout kabinet dapur tergantung dari ukuran dan bentuk ruang.Dapur berukuran 4mx4m memungkin untuk di buat desain bentuk I maupun bentuk L.
Jika ukuran ruang yang tersisa sangat terbatas dan kecil, sebaiknya gunakanlah dapur dengan desain I-lines.
Selain itu, kamu juga bisa menggunakan furnitur yang multifungsi saat menyatukan dapur dan ruang makan. Siasat ini biasanya dilakukan untuk ruang yang benar-benar terbatas, misalnya pada apartemen.Kamu bia menggunakan dapur dengan meja lipat dan laci-laci serbaguna untuk menyimpan peralatan memasak kamu.
Furnitur multifungsi cukup ampuh untuk menghemat ruang dan penyimpanan barang sehingga ruang munggilpun bisa tertata rapi.
Namun biaya pembuatan furnitur multifungsi bisa jadi lebih mahal dibanding membeli furnitur jadi.
Salah satu trik yang harus kamu kuasi soal ruang makan munggil terletak pada cara penataanya. Bagaimana caranya menata ruang makan munggil agar tetap nyaman dan efektif?
 
 

Yuk simak 5 trik ini untuk menata ruang makan mungil kamu!

 
 1. Manfaatkan dinding secara maksimal di ruang makan
Dinding juga harus dimaksimalkan lho, tapi jangan terlalu berlebihan karena nantinya kesan yang akan kamu dapat malah akan semakin membuat ruang makan menjadi sempit.Selain rak, memberikan sedikit sentuhan dekorasi yang manis pada dinding juga bisa mengoptimalkan ruang makan munggil milikmu.
 
2. Cobalah untuk menggunakan meja berbentuk bundar
Meja makan merupakan barang wajib yang harus ada di ruang makan. Tapi memilih meja makan tidak boleh sembarangan lho. Kamu harus memperhatikan bentuk dan material meja makan itu sendiri.Meja makan berbentuk bundar yang membuat ruang makan lebih lega dan fleksible.
 
3. Ruang makan yang munggil membutuhkan meja lipat
Dengan ruangan yang terbatas, sangat penting untuk memaksimalkan penggunaan ruang, untuk itu kamu bisa menggunakan meja lipat. Penggunaan meja lipat dapat menjadi solusi praktis untuk kamu yang ingin mengoptimalkan ruang makan yang kecil.
 
4.Meja makan rendah sebagai alternatif
Selain rumah yang kecil, kadang langit-langit rumah juga terasa rendah karena keterbatasan ruang. Alternatif yang baik dari permasalahan ini adalah menggunakan meja makan yang rendah juga perhatian dalam pemilihan kursi,Pilihlah kursi dan meja yang tidak terlalu tinggi untuk ruang makan.Ruangan akan lebih luas karena tidak menghalangi pandangan di dalam ruangan.
 
5.Pilihlah rak untuk menggantikan lemari di ruang makan.
Selain meja dan kursi di ruang makan kamu, hal yang sangat diperlukan adalah tempat penyimpanan peralatan makan. Namun untuk ruangan mungil memilih lemari harus sangat berhati-hati, lemari yang terlalu besar bisa membuat ruangan terlihat sempit.
Alternatifnya adalah dengan menggunakan rak.Selain menghemat tempat penataan rak dinding yang tepat membuat ruang makan yang mungil menjadi terlihat lebih apik .
Sekarang kamu bisa menata ruang makan mungilmu jadi lebih nyaman untuk bersantap bersama keluarga.
Mau coba desain ruang makan mungil dan yaman ini ? Ikuti tip dan trik di atas ya..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel