-->

Cara Membuat Air Mancur

Cara Membuat Air Mancur

Membuat Air Mancur Tanpa Listrik di Rumah

Anda ingin menghadirkan suasana nyaman dan natural dirumah anda?
Taman dapat menjadi salah satu solusi untuk membuat rumah anda akan terasa lebih nyaman, menghadirkan air mancur di taman atau kolam membuat suasana rumah menjadi terasa lebih natural, sebuah air mancur tanpa listrik yang dapat anda hadirkan di hunian rumah anda. Sebuah air mancur ditaman dengan suara gemericik adalah sebuah pemandangan yang dapat menciptakan suasana damai penuh dengan ketenangan dalam sebuah rumah berbagai tipe air mancur yang dibuat dengan pompa bertenaga listrik pada umumnya. Sehingga dapat dipakai sesuai kebutuhan dan selera. tetesan air dikolam taman. Dengan menggunakan air mancur tanpa tenaga listrik ini membuat anda menghemat pemakaian listrik harian rumah anda.

Air Mancur tanpa listik ini bisa anda gunakan untuk memperindah hunian anda, dengan memanfaatkan tenaga matahari membuat air ini dapat menyala secara terus menerus ketika pada siang hari terkena sinar matahari yang cukup. Tenaga pompa ini dapat mencapai 150 liter perjam.


1. Water Pump
Pompa air ini dapat menghasilkan tekanan air yang besar sampai 150 liter per jam. Sangat kuat sehingga dapat menghasilkan tekanan air mancur yang tinggi.

2. Solar Powered
Dilengkapi dengan solar panel bisa membuat air mancur ini tak perlu menggunakan listrik di rumah anda, hanya perlu meletakkan panel solar ini ditempat yang biasa terkena sinar matahari. Sehingga air mancur akan bekerja secara maksimal.

3. Otomatis
Ketika solar panel terkena cahaya sinar matahai maka air mancur ini akan otomatis menyala, sehingga anda tidak perlu repot menghidupkan atau mematikan air mancur ini. Lebih praktis dan dapat membuat suasana rumah anda menjadi lebih natural.
Yang lebih natural lagi tanpa membutuhkan sinar matahari  yaitu dalam ilmu hidrolika kita akan mengenal perilaku air yang bisa berjalan melawan gravitasi apabila diberikan sesuatu yang dapat mendorong atau menarik air guna mengalir ke atas yang akhir-akhir ini banyak digunakan pompa listrik sebagai penarik air tersebut. Nah, disini mari kita membuat air mancur abadi yang tidak memerlukan pompa listrik.

Material yang dipakai untuk membuat air mancur abadi ini merupakan tabung, bisa menggunakan drum bekas, gallon air dan bahan tabung lainnya sedangkan tempat lewat air berupa selang air, untuk penyangga tabung agar dapat berada pada posisi yang tepat dapat menggunakan rangka besi beton bertulang. Ini hanyalah konsep dengan material sederhana yang tentu dapat dikemas sedemikian rupa sehingga menarik misalnya dengan membuatnya berbentuk plastik model tertetu jika diproduksi secara masal di pabrik.

Demikian sebuah gambaran cara membuat air mancur abadi kolam tanpa listrik jika mau silahkan dibuat di rumah atau dibuat inovasi serta kreativitas yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel