-->

5 Model Lemari Anak Keren Yang Buat Anak Rajin Menata Barangnya

5 Model Lemari Anak Keren Yang Buat Anak Rajin Menata Barangnya

Semakin bertumbuh besarnya seorang anak, tentu akan mempengaruhi kebutuhan hidupnya, selain kebutuhan pangan kebutuhan sandangpun harus di perhatikan. Karena inilah seorang anak membutuhkan lemari khusus untuk menyimpan pakaian dan barang-barang kebutuhanya. Keberadaan lemari anak akan mampu melatihnya untuk belajar bertanggung jawab atas apa yang dimilikinya dan menata pakaian dengan rapih.


Yuk intip 5 inspirasi desain lemari anak yang bisa kamu taruh di kamar tidur buah hatimu!

1. Lemari anak dengan laci yang banyak
Biasanya lemari pakaian hanya terdiri dari beberapa pintu saja, lemari anak dengan laci banyak ini memiliki desain yang unik. Kamu bisa melihat beberapa laci dengan tinggi yang berbeda-beda disetiap bagianya. Di atas laci tersebut, terdapat rak terbuka.
Pembagian lemari menjadi beberapa lokasi yang berbeda akan mempermudah untuk mendedikasikan tipe-tipe pakaian si kecil ke tempat yang berbeda-beda seperti di dalam laci atau di rak. Anak akan dapat belajar untuk mengembalikan barang ke tempat penyimpanan yang benar menurut kategorinya.

2. Lemari yang mengikuti dinding kamar
Untuk terlihat lebih menarik, kamu bisa membangun lemari anak yang mengikuti bentuk dinding kamar.Dengan adanya banyak pintu, terdapat pula rak untuk menaruh buku-buku.
Namun lemari dengan tipe seperti ini hanya bisa di letakan di kamar yang luas agar terlihat aksen peletakanya.

3. Lemari anak model built-in
Bukan hanya lemari saja yang bisa dipindah-pindahkan, lemari anak model built-in juga bisa menjadi alternatif yang tepat. Ruang di kamar pun akan terlihat lebih luas. Anak-anak juga bisa menyimpan pakaian dan aksesorisnya lebih banyak dan lebih rapi karena adanya beberapa etalase.
Jika kamu tertarik menggunakan model lemari anak seperti ini, jangan lupa ya untuk menggunakan pintu lemari transparan agar memudahkan si anak mencari barang-barangnya. Selain itu, kamu juga bisa mengingatkan sang anak agar selalu membersihkan barang-barang nya seusai di pakai.

4. Lemari kayu sekaligus tempat tidur
Cobalah gunakan model lemari anak yang multifungsi ini. Tempat tidur yang terletak di tengah-tengah serta dikelilingi oleh lemari dan rak. Model furnitur seperti ini akan sangat membantumu menghemat ruangan.
Lemari anak ini memiliki keunikan tersendiri karena ia mampu membawa nuansa natural klasik tanpa bantuan furnitur lainnya. Hal ini dikarenakan lemari terbuat dari kayu  sehingga masih terlihat sedikit motif khas pohonnya. Ditambah, gagang pintu warna emas pada tiap pintu lemari membuatnnya nampak elegan. Lemari ini sangat cocok digunakan untuk anak yang memiliki kepribadian classy.

5. Lemari dengan rak tengah
Lemari anak dengan model rak di tengah ini menjadi alternatif yang tepat dan menarik karena dapat digunakan untuk menyimpan barang miliknya yang sering digunakan. Lemari anak yang anti-mainstream ini mempunya desain yang atraktif agar dapat menarik perhatian si anak

Dari 5 inspirasi desain lemari anak ini, mana yang menurutmu cocok untuk si kecil?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel