-->

DIY Lampu Gantung Terbaru

DIY Lampu Gantung Terbaru


 5 Ide Membuat Lampu Gantung Sendiri

Mempunyai kamar yang estetik merupakan hak setiap orang. Meski keuangan pas-pasan bukan menjadi masalah, ternyata kamarpun bisa terlihat estetik berkat karya DIY alias Do It Your Self yang mudah, murah dan meriah. Salah satu benda yang dapat dilihat adalah lampu hias gantung. Penasaran ide DIY lampu hias gantung yang tepat?

Nah, berikut merupakan beberapa ide DIY lampu gantung yang bisa kamu buat sendiri

1. Lampu hias gantung dari kertas kue
Kamu pasti sudah sering melihat ketas cetakan kue yang biasanya menjadi wadah bolu kukus, onde dan lainnya bukan? Dari kertas ini, kamu dapat membuat dekorasi lampu hias gantung yang sangat cantik dan terlihat berkelas. Belilah kertas peralatan kue, lalu satukan kertas-kertas tersebut menggunakan lem hingga membentuk bola. Sesudah itu pasangkan ke lampu yang ingin dihias. Warna lampu menjadi lebih lembut dan cocok untuk dijadikan lampu tidur

2. Lampu hias gantung dari sendok dan garpu bekas
Seperti menggunakan senter unik, guna dekorasi DIY lampu hias gantung yang satu ini kamu harus mengumpulkan sendok-garpu stainless, kamu butuh kawat yang cukup tebal. Ada dua variasi yang dapat dicoba.
Pertama dengan mengikatkan banyak sendok sampai membentuk kelopak bunga. Kedua menyusun sendok serta garpu menjadi sebuah persegi. Jika mau kamarmu menjadi seperti kamar tidur industrial, lampu hias gantung yang satu ini patut dicoba. 

3. Lampu hias gantung terbuat dari sendok plastik dan galon
Kamu pasti sudah akrab dengan yang namanya galon air dan sendok plastik. Kumpulkan kedua bahan itu, jika sendoknya sudah mulai banyak mulai DIY lampu hias gantung yang satu ini.
Patahkan bagian ujung sendok lalu gunakan lem tembak untuk menempelkannya ke sekeliling permukaan galon. Susun dengan rapi sampai menyerupai sisik ikan. Setelah itu, masukkan bohlam lampu serta gantung di bagian

4. Lampu hias gantung dari dasar botol plastik
Sadarkah kamu jika botol plastik yang sering kita gunakan ternyata bagian bawahnya mempunyai bentuk menyerupai bunga? Yang perlu kamu lakukan hanyalah memotong bagian bawah botol tersebut. Apabila sudah mendapatkan bentuk bunga tiba saatna untuk merangkai untaian bunga menggunakan senar. Hasilnya sangat mirip dengan lampu hias gantung yang dibuat menggunakan kristal.

5. Lampu hias gantung dari plastik mika
Plastik mika merupakan benda yang mudah ditemukan di tukang fotocopy, biasanya digunakan sebagai halaman depan. Belilah beberapa lembar plastik mika warna-warni, kemudian potong menjadi bentuk yang kamu inginkan seperti lingkaran atau segitiga. Sesudah itu, gunakan lem untuk menyatukan semua potongan tadi menjadi sebuah kap lampu hias gantung.

6. Lampu hias gantung dari renda
 Kali ini lampu gantung memakai bahan utama renda, lampu gantung yang bergaya klasik. Caranya tiup balon sesuai ukuran lampu gantung yang anda inginkan. oleskan lem pvc pada semua permukaan balon, tempel renda yang anda siapkan. Biarkan lem mengering semalaman. Esok pagi kempiskan balon dan tarik balon keluar. Ta da..sudah jadi nih lampu gantung  bola renda sudah jadi. tinggal diberi lampu bolam. Nggak susah kan.




Ide dekorasi DIY lampu gantung hias untuk anak kos diatas, bahannya tak sulit untuk didapatkan dan cukup murah. Jika ada waktu luang, untuk lampu hias gantung sendiri dan pajang dikamar kos. Selamat mencoba..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel